Fiersa Besari Ngaku Tak Diizinkan Panita Tampilkan Peringatan Darurat saat Manggung

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 22:22 WIB
loading...
Fiersa Besari Ngaku...
Saat manggung di salah satu acara musik, Fiersa Besari tak diizinkan untuk menunjukkan atribut politik apa pun di atas panggung. Foto/Instagram Fiersa Besari
A A A
JAKARTA - Musisi Tanah Air ramai-ramai menampilkan visual Peringatan Darurat saat manggung. Visual tersebut ditampilkan sebagai tanda untuk mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait aturan Pilkada 2024.

Namun, aksi tersebut tak bisa dilakukan oleh Fiersa Besari. Pasalnya, saat manggung di salah satu acara musik, pelantun Waktu Yang Salah ini mengatakan, pihak penyelenggara acara tak mengizinkan musisi yang tampil untuk menunjukkan atribut politik apa pun di atas panggung.

“Pesan dari penyelenggara acara. Mohon maaf, Kawan-kawan,” tulis Fiersa di akun Instagramnya, @fiersabesari, Sabtu (24/8/2024).



Fiersa turut membagikan isi pesan tersebut yang meminta musisi untuk tak menampilkan hal apa pun yang berkaitan dengan aksi politik, baik itu secara konten visual maupun narasi. Hal ini sangat disayangkan oleh Fiersa, apalagi banyak musisi Indonesia yang mulai memasang visual Peringatan Darurat saat mereka tampil di atas panggung.

“Ada nasib band, kru, vendor, dan buruh panggung lainnya yang dipertaruhkan. Alias: hadeh,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa penyanyi Tanah Air diketahui mulai memasang Peringatan Darurat saat mereka tampil di acara musik. Seruan ini diharapkan bisa terus ditampilkan hingga 27 Agustus mendatang.

Sederet musisi yang sudah melakukannya antara lain ada Hindia, Kunto Aji, Danilla Riyadi, dan masih banyak lagi.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)